Cara Kompres/Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Hai guys kali ini Ymalsi bakal kasih tips bagaimana meng kompres/memperkecil ukuran video tanpa menguangi kualitas video tersebut. Kenapa saya bikin tutorial ini? hal ini bermula saat saya mencoba merekam video aktivitas gaming YANG durasinya hanya beberapa menit dengan FRAPSS TAPI hasil jadinya berukuran SANGAAAT besar wkwkwk huala pasti sangat terkejut denga hal tersebut apalagi jika kita pertama kali melakukannya, oh ya cara ini juga bisa untuk anda yg hobi bikin video editing dan ingin mengecilkan memorinya tapi takut kualitasnnya menjadi jelek. Oke langsung aja kita mulai :D

Cara Kompres atau Memperkecil Ukuran Video
Pertama download terlebih dahulu software yang dibutuhkan, yaitu Handbrake.
Install software seperti biasanya, tinggal next next aja. Jalankan Handbrake.
Kalau sudah dibuka, kita input dulu file video yang mau dikompres, caranya klik Source->File.


Cari file yang mau dikompress, pilih, open. Saya memilih file bernama Video (2,9GB).


Bisa Anda lihat video yang saya pilih di atas ukurannya adalah 2,9GB. Lalu buka tap Video, dan sesuakan dengan setingan yg telah saya buat


Langkah selanjutnya tentukan destinasi untuk hasil kompresnya, file yang berhasil di kompres akan disimpan di folder destinasi ini. Klik Browse. File saya beri nama Video Compres.mp4.



Sudah siap, klik tombol Start yang ada di atas.



Dan TARAAA setelah menunggu beberapa menit/jam tergantung durasi video anda dan coba kita liat hasil nya, berikut adalah hasil video barusan yang saya pragakan


Selamat mencoba 

Tes Ke 2


Download:


Subscribe to receive free email updates: