Atasi Tampilan Terpotong di TV HDMI

Helo smua apakabar, masih bersama saya admin, karna mimin masih kerja rodi T_T huehehe. Oke langsung saja kalo gitu gimana cara atasi tampilan laptop kamu yang terpotong di TV dihubungkan HDMI, smua ini bermula ketika mimin membeli sbuah tv baru dan mimin heran bukan main maklum pertama kali punya tv TV LED hehe, pada awalnya mimin kira ini masalah sempele dan mungkin smua orang mengetahuinya, tapi pada saat mimin bertanya google tak ada satupun artikel yg membahas masalah ini. HMMM sungguh ironis di dunia serba mudah bahkan google saja tak dapat menjawab masalah yg mimin alami ini, alhasil mimin pun mencoba sendiri otak atik mulai dari setingan TV sampai setingan di laptop, dah memang benar! Usaha takan menghianati hasil. Oke langsung saja kalau gitu berikut tampilan ketika terpotong:


Bisa dilihat sendiri, memang betul terpotong meski sudah mimin kecilkan dengan setingn tv. Dengan begitu mimin simpulkan masalah terletak bukan pada TV mimin jelek hehe tapi ternyata pada pengaturan laptop kita. Okeh berikut adalah solusinya, oh ya sebelum itu mimin mau kasih tau kalau ini hanya untuk laptop yg memiliki prosesor intel, buat kamu pengguna amd coba gunakan fasilitas yg tersedia di amd dan kurang lebih sama dengan cara ini:

Pertama: 
Klik kiri pada Desktop lalu pilih Display Setting

Kedua:
Pilih Show only on 2 di Multiple Display

Ketiga:
Klik kiri pada Desktop kamu lalu pilih pengaturan intel kmu (jika amd gunakan fasilitas amd)

Keempat:
Pilih Menu Display 


Kelima:
Pilih resolusi Full HD (102-x1080) atau jika tidak ada gunakan resolusi apasaja dan pastikan tidak terpotong


Keenam:
Nah dilangkah ini kamu hanya perlu seting dan sesuaikan dengan ukuran layar TV kamu,  dan jika sudah tinggal klik apply


Smoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen kamu :D.
Dan berikut ini adalah tampilan hasil akir dan sukse tanpa terpotong dan juga full layar



Review Mouse Gaming G8 Revival

NB: Subscribe channel Nganggur agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, gaming dan hal menarik lainnya

Subscribe to receive free email updates: